Bakti Kesehatan, Polda Banten Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan kegiatan ini didasari oleh rasa keprihatinan kepada masyarakat yang kurang mampu. “Ini merupakan bentuk keprihatinan kami sebagai pengayom masyarakat. Sudah sepantasnya kami institusi Polri untuk memberikan bantuan dan pelayanan bagi masyarakat yang kurang mampu.

banner 970x250

Serang _ Polrifastrespon.com Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 78, Polda Banten menggelar bakti kesehatan di rumah sakit Bhayangkara Serang-Banten pada Rabu (26/06).

Sebanyak kurang lebih 500 Pasien, mulai dari pengobatan massal, Khitanan massal, penderita bibir Sumbing dan Penyandang disabilitas mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari Polda Banten.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan kegiatan ini didasari oleh rasa keprihatinan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Ini merupakan bentuk keprihatinan kami sebagai pengayom masyarakat. Sudah sepantasnya kami institusi Polri untuk memberikan bantuan dan pelayanan bagi masyarakat yang kurang mampu,” kata Kapolda.

Pada kesempatan yang sama Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kedekatan antara Polri dan masyarakat.

“Kegiatan ini diadakan sebagai wujud rasa syukur kita, dimana pada usia ke-78 Polri masih dapat mengabdikan dan mendedikasikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kedekatan antara Polri dan masyarakat,” ujar Didik.

Selain bakti kesehatan, Polda Banten juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial sebelumnya, diantaranya adalah Polda Banten telah melaksanakan pembagian bansos berupa penyerahan 32.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Didik menyampaikan Polda Banten juga telah menggelar baksos berupa Bakti religi terhadap rumah ibadah serta melakukan bedah rumah dengan sasaran anggota Polri yang rumahnya tidak layak humi.

“Kami juga telah menggelar kegiatan Baksos berupa Bakti religi terhadap 690 tempat ibadah yaitu 648 Masjid, 27 Gereja, 5 Pura, 5 Vihara, dan 5 Kelenteng. Kami juga telah melaksanakan bedah rumah, dengan sasarannya adalah anggota Polri yang rumahnya tidak layak huni, Purnawirawan Polri, dan Mitra Polri hal ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada anggota serta masyarakat sekitar Polri,” ujarnya.

Dengan berbagai kegiatan ini, Polda Banten menunjukkan komitmennya untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, sekaligus mempererat hubungan baik antara Polri dan masyarakat. (Bidhumas)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.