Biddokkes Beserta RS Bhayangkara Jajaran Polda Jatim Siagakan Tenaga Kesehatan Di Event Tour Of Kemala 2023

Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo mengapresiasi penyelenggaraan Tour of Kemala 2023 di Banyuwangi, yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Ia berharap acara ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata dan olahraga sepeda di tanah air. Tour of Kemala, diproyeksikan untuk menjadi agenda kegiatan tahunan untuk dilakukan di berbagai wilayah Indonesia dengan dukungan PB ISSI. Ajang tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pada olahraga sepeda dan mencari bibit unggul atlet sepeda nasional melalui kategori race.

Biddokkes38 Dilihat
banner 970x250

 

BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi dipercaya sebagai tuan rumah ajang sport tourism nasional. Kali ini Banyuwangi menjadi lokasi perhelatan balap sepeda nasional, Tour of Kemala 2023, yang diselenggarakan berkat kolaborasi Kemala Bhayangkari dan PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), dengan start-finish di Pantai Boom Banyuwangi, 7-8 Oktober 2023.
Tour of Kemala 2023 resmi dibuka oleh Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo

Ajang ini diikuti oleh lebih dari 1.400 peserta dari dalam dan luar negeri, termasuk atlet nasional dan internasional, belum termasuk kru dan pendamping. Total ada 4.000 orang dari luar Banyuwangi menyerbu kabupaten ujung timur Jawa tersebut sejak beberapa hari terakhir.

Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo mengapresiasi penyelenggaraan Tour of Kemala 2023 di Banyuwangi, yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Ia berharap acara ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata dan olahraga sepeda di tanah air.

Tour of Kemala, diproyeksikan untuk menjadi agenda kegiatan tahunan untuk dilakukan di berbagai wilayah Indonesia dengan dukungan PB ISSI.
Ajang tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pada olahraga sepeda dan mencari bibit unggul atlet sepeda nasional melalui kategori race.

Pada hari pertama, digelar nomor Bicycle Race 128 kilometer (untuk partisipan profesional tingkat nasional/internasional). Ada 417 yang ikut serta dalam nomor tersebut, termasuk 13 peserta dari lima negara, yaitu China, Thailand, Prancis, Malaysia, dan Filipina.

Start dimulai dari Pantai Boom Marina, lalu peserta mengayuh sepedanya melewati jalanan yang menurun dan beberapa tanjakan, dengan rute sangat menantang.

Tour of Kemala 2023 dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori race dengan jarak 128 kilometer dan kategori fun bike dengan jarak 55 kilometer. Para peserta akan melewati beberapa lokasi wisata dan tempat-tempat icon di Banyuwangi seperti, Taman Sritanjung, Simpang Lima, Desa Adat Wisata Osing Kemiren hingga Bandar udara internasional Blimbingsari.

Biddokkes dan Rumah sakit Bhayangkara Jajaran Polda Jatim menurunkan tim medis di titik-titik rawan dengan mendirikan posko kesehatan juga ada tim ambulan baik yang siaga maupun mobiling.

Kabiddokkes Polda Jatim melalui Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso AKBP dr.Heri Budiono Sp.U mengatakan,”kami beserta Biddokkes Polda Jatim beserta Rumah Sakit Bhayangkara jajaran melaksanakan dukungan kesehatan dalam rangka tour of Kemala di Banyuwangi. Dirace hari pertama race 128 KM kami menerjunkan 120 tenaga kesehatan dengan beberapa dokter spesialis maupun dokter umum,juga 13 ambulan untuk hari pertama ini ada 28 titik rawan yang ditentukan oleh panitia,kami sudah siapkan tim kami”,tutup pria asli Surabaya ini.***

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.