Ijin Melaporkan Bapak Kapolri, Poso, Palu , Sigi, Akhir Tahun Terpantau Aman

Wartawan Fast Respon Sulteng setiap akhir tahun, untuk menyongsong tahun baru, ternyata beragam cara masyarakat merayakannya, dimulai dari kegiatan yang bersifat religius maupun kegiatan sekuler lainnya.

Berita81 Dilihat
banner 970x250

 

Palu, Pertanggal 31 Desember 2023 Tetap Wartawan Fast Respon Palu Sulteng melakukan monitoring keadaan Palu, Sigi dan Poso.

Ini dilakukan Wartawan Fast Respon Sulteng setiap akhir tahun, untuk menyongsong tahun baru, ternyata beragam cara masyarakat merayakannya, dimulai dari kegiatan yang bersifat religius maupun kegiatan sekuler lainnya.

Namun, semua kegiatan tersebut tidak dapat dinikmati jika suasana Kamtibmas tidak tercipta, dan karenanya Polisi sebagai ujung tombak terciptanya keamanan dalam masyarakat senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam menciptakan rasa aman itu sendiri ,serta hal terkait lainnya di masyarakat luas.

Mengawali aktivitas pagi di Kota Palu dengan kegiatan religius, Jurnalis FRN Palu mengadakan kegiatan monitoring dan mendapati 3 orang anggota Polri yang sedang bersiaga memantau sitsuasi keamanan di Lorong Kecil (Gang) yang berada di seputaran wilayah yang biasa disebut Maesa, tepatnya di Lorong Nusa Kambangan , Palu.

Ketika jurnalis FRN menghampiri dan memperkenalkan diri , ternyata telah hadir lebih dahulu seorang anggota FRN SulTeng, Pati Tandirerung yang memang mempunyai hubungan baik dengan banyak anggota Polri dikarenakan yang bersangkutan adalah anggota FRN yang sering membantu masayarakat ketika membutuhkan bantuannya untuk ha hal teknis koordinasi dengan pihak Polri, khususnya di tingkat Polsek Palu selatan, khususnya menyangkut kegiatan religius dari umat Kristiani.

Selanjutnya sambil menunggu Ibadah di salah satu gereja akan dimulai, tepatnya di pelataran Gereja Kristen Baithani Kadosh Palu, dimana anggota FRN, Pati Tandirerung adalah anggota jemaatnya, maka jurnalis FRN mewawancarai salah seorang anggota Polri yang sedang berada di lokasi tersebut, yakni Ipda Pol. Jaka.W, dari Polresta Palu, selaku PatKorWil untuk wiayah Maesa dan sekitarnya. Menjawab pertanyaan Jurnalis FRN tentang situasi Kamtibmas di wilayah yang menjadi tanggungjawab penugasannya,

Ipda Pol. Jaka.W. menyatakan sebagai berikut:”Kami selaku PatKorwil Maesa, dalam rangka pengamanan ibadah gereja gereja disekitar (Maesa), terutama dalam rangka mengontrol gereja yang sedang melaksanakan acara peribadahan dan pada umumnya, pelaksanaan acara ibadah dari gereja gereja tersebut tetap aman dan terkendali; anggota tetap eksis dalam melaksanakan tugasnya”.Ketika ditanyakan ada berapa Pos Pam yang berada di seputaran Maesa, Ipda Pol Jaka .W., menjawab ada 1 pos di dekat Hotel Merry Glow. Sedangkan jawabannya saat jurnalis FRN ingin mengetahui elemen masyarakat apa saja yang turut terlibat dalam membantu pengamanan Natal & Tahun Baru, Ipda Jaka.W. menjelaskan bahwa selain SenKom, juga ada unsur dari organisasi Pemuda Kaili, Orari, serta unsur lainnya.Tentang kepadatan arus lalu lintas hanya terjadi di jam jam ibadah, namun tetap terkendali dalam pengaturan Polantas. Menyangkut hal hal khusus seperti kejadian kriminal, tidak ada yang menonjol, tuturnya.

Sinergitas Petugas Polri dengan TNI serta unsur lainnya dalam kegiatan Pam Nataru, berjalan baik.Mengakhiri wawancara di pagi hari minggu ini,pesan kepada masyarakat kota Palu yang akan merayakannya;

”Marilah kita sebagai warga masyarakat kota Palu yang kita cintai, sama sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan harapan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan” .

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.