Jumat Curhat Kapolda Jambi Dengarkan Curhatan Para Sopir

Disampaikan oleh Kapolda Jambi bahwa kegiatan Jum'at Curhat ini dilaksanakan guna mendengar aspirasi dan keluhan-keluhan dari masyarakat Jambi dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

JUM'AT CURHAT35 Dilihat
banner 970x250

 

Jambi-FRN.
Mendengar aspirasi masyarakat, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono menggelar kegiatan Jum’at Curhat di Terminal Alam Barajo pada Jum’at, (22/12/2023)

Pada kesempatan ini Kapolda Jambi didampingi oleh Dirlantas Polda Jambi dan Dir Intelkam Polda Jambi serta mengundang para supir angkutan bus dan pedagang Terminal Alam Barajo.

Disampaikan oleh Kapolda Jambi bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini dilaksanakan guna mendengar aspirasi dan keluhan-keluhan dari masyarakat Jambi dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

Pak Ujang salah satu supir bus, menyampaikan keluhannya terkait pelangsir minyak. Dirinya merasakan sulitnya mengantri BBM di Jambi karena harus mengantri panjang dan sering habis.

” Kesulitan daripada BBM ini merupakan perilaku dari masyarakat yang tidak tanggung Jawab. BBM sudah di subsidi dari pemerintah tetapi disalahgunakan. Saya sudah meminta Kapolres yang ada pombensin agar dilakukan tindakan tegas. Jangan sampai sopir membutuhkan BBM kesulitan. ” Jelas Kapolda Jambi

Selain itu ditanyakan juga dari salah satu angggota Organda (organisasi angkutan daerah), yang mengeluhkan adanya macet panjang apakah tidak ada solusinya, karena sudah sangat menganggu perjalanan terutama dari batubara bikin kemacetan dan kecelakaan.

” Kita sadari bersama denga adanya batu bara memang ada plus dan minus, dari sisi positifnya menambah pendapatan asli daerah dapat memperkerjakan masyarakat Jambi, ekonomi rakyat yang berada di pinggir jalan jadi hidup, sedangkan untuk sisi negatifnya memang bisa menyabkan kemacetan. Sebenarnya solusi batu bara di Provinsi Jambi ya memang harus ada jalan khusu. Sekrang sedang proses untuk pembangunan, situasi ini untuk sementara mohon dimaklumi karena sedang ditangani. ” Ungkap Kapolda Jambi

Diakhir acara Kapolda Jambi berpesan kepada seluruh supir kendaraan umum agar bisa memperhatikan kondisi kendaraan , jangan dipaksakan jika kondisi tidak baik. Kemudian untuk supir harus dalam kondisi sehat jgan membawa kendaraan jika tidak sehat. Setelah usai kegiatan Jum’at Curhat Kapolda Jambi membagikan vitamin kepada para peserta yang hadir.(Dody/Hms)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.