Kapolda Jambi Saksikan Simulasi TFG OMB 2023-2024 Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Di Mako Brimobda Jambi

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Rusdi Hartono MSi, Dan juga dihadiri langsung Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan R, Irwasda Polda Jambi, Karo OPS Polda Jambi , Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir SIK, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol. Dhafi SIK,Karumkit Bhayangkara Kombes Pol dr. M.El Yandiko Sp. An, Dirkrimum Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Para PJU Polda Jambi, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, Para Kasat Lantas, Para Kabag Polres jajaran Polda Jambi dan para Kapolsek jajaran Polresta Jambi.

banner 970x250

 

Jambi-FRN
Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono MSi memimpin langsung Tactical Floor Game (TFG) dan saksikan simulasi TFG dalam rangka OMB diikuti jajaran Polda Jambi dan Polresta dan Polres jajaran Polda Jambi, dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2024 yang dilaksanakan di Mako Brimob Polda Jambi (11/10)

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Rusdi Hartono MSi,
Dan juga dihadiri langsung Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan R, Irwasda Polda Jambi, Karo OPS Polda Jambi , Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir SIK, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol. Dhafi SIK,Karumkit Bhayangkara Kombes Pol dr. M.El Yandiko Sp. An, Dirkrimum Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Para PJU Polda Jambi, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, Para Kasat Lantas, Para Kabag Polres jajaran Polda Jambi dan para Kapolsek jajaran Polresta Jambi.

Dalam arahannya Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan ” Kita
Harus memahami perkembangan politik yang ada diwilayah masing masing, harus diketahui dan dipahami guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif .

Kita punya tugas mengamankan jalannya pesta demokrasi mendatang di tahun 2024, maka kita gelar Tactical Floor Game, TFG bisa direncanakan dan dilaksanakan dengan baik , karena tantangan pesta demokrasi di 2024 lebih berat , indikator sisa residu tahun 2022 masih ada ditambah di tahun 2024 , maka perlu memahami situasi dan mempersiapkan pengamanan lebih baik lagi , Sumber daya organisasi dikelola dengan baik , SDM, sarana prasana , metode disiapkan sebaik baiknya , bagaimana menyakini bahwa operasi Mantap Brata ( OMB ) dijalankan dengan baik dan maksimal .

Hasil akan baik jika dilaksanakan dengan baik, pengawasan pengendalian baik pada persiapan OMB.
Harus memahami perkembangan politik yang ada diwilayah masing masing harus diketahui dan dipahami guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif

Perlu disampaikan sesuai Pasal 28 Undang-undang Kepolisian : Polri tidak terlibat Politik , politik Praktis, patuh terhadap apa yang di amanat kan UU untuk tidak terlibat politik.

Agar hasil terbaik bisa dicapai Pahami Renpam yang akan dilaksanakan dan kita uji lihat secara utuh , lihat target operasi , lihat kegiatan , orang , tempat , dan benda.Target operasi ada dalam Renpam itu sendiri maka dilaksanakan TFG, mari siapkan pengamanan pada Pesta Demokrasi aman damai dan kondusif ” amanat Kapolda .

Dilanjutkan paparan Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH “Operasi Mantap Brata dilaksanakan sesuai Surat nomor 11 tanggal 29 September 2023 di mana di dalam rencana operasi sebelum pelaksanaan kegiatan masing-masing tahapan dilaksanakan namanya beberapa rangkaian simulasi, pada simulasi ini kami asumsikan bahwa ini , peta wilayah hukum Polresta Jambi di mana wilayah hukum kota Jambi ini terdiri dari 11 Kecamatan, untuk kegiatan TFG , simulasi ini ada 4 simulasi skenario disiapkan, yang pertama adalah skenario pada saat masa kampanye, kedua adalah skenario pada saat pencoblosan di TPS, kemudian skenario yang ketiga adalah kegiatan pada saat rapat pleno hasil pemungutan suara di mana nanti situasi akan meningkat mulai dari situasi hijau kuning sampai dengan situasi merah dan yang terakhir yang akan kami tampilkan nanti akan kita tampilkan pada skenario, keempat terkait dengan adanya penyanderaan ketua KPU Provinsi Jambi dan adanya ancaman teror oleh orang tidak dikenal terhadap kantor KPU Provinsi Jambi “.penyampaian Kapolresta Jambi.

Dilanjutkan simulasi persiapan pengamanan Pemilu 2024 yang disaksikan oleh Kapolda Jambi, Wakapolda Jambi, Irwasda Polda Jambi yang dipimpin Kapolresta Jambi , Irwasda Polda Jambi dan Karo Ops Polda Jambi diberi arahan kepada para Kabag Ops dan kepada pelaksana tugas .
(Dody/FRN)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.