Kapolres Garut Terjunkan Personil Gabungan Antisipasi Kebakaran Hutan Di Gunung Papandayan

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, terjun langsung ke Gunung Papandayan untuk memantau situasi kebakaran hutan yang terjadi sejak hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023 lalu. Yonky menegaskan bahwa telah menerjunkan 100 orang personil gabungan yang terdiri dari Sat Brimob, Polres Garut, Polsek Cisurupan, Koramil Cisurupan, Unit Damkar dan dibantu oleh relawan sekitar untuk bersiaga dilokasi dan bersiap untuk diterjunkan memadamkan api.

Karhutla152 Dilihat
banner 970x250

 

www.polrifastrespon.com – Kab.Garut, Kebakaran lahan atau hutan di kawasan Gunung Papandayan yang tepatnya di blok Tegal Alun saat ini masih berlangsung dan menghanguskan kurang lebih 150 hektar lahan. Senin (23/10/2023).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, terjun langsung ke Gunung Papandayan untuk memantau situasi kebakaran hutan yang terjadi sejak hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023 lalu.

Yonky menegaskan bahwa telah menerjunkan 100 orang personil gabungan yang terdiri dari Sat Brimob, Polres Garut, Polsek Cisurupan, Koramil Cisurupan, Unit Damkar dan dibantu oleh relawan sekitar untuk bersiaga dilokasi dan bersiap untuk diterjunkan memadamkan api.

“Kebakaran lahan atau hutan tersebut kini marak terjadi diakibatkan oleh fenomena alam, kelalaian manusia ataupun akibat musim kemarau panjang yang tengah melanda Kabupaten Garut ini. Untuk penyebab kebakaran di Gunung Papandayan masih dalam penyelidikan kepolisian, namun yang terpenting saat ini kita berharap api segera padam dan tidak menyebar luas.”

Kapolres Garut melalui Kapolsek Cisurupan Polres Garut Iptu Asep Saepudin, S.H, menyebutkan update perkembangan situasi terkini kebakaran lahan di Gunung Papandayan pada hari Senin tanggal 23 Oktober sekitar pukul 22.00 WIB titik api terpantau sudah mulai padam. Namun di sekitar lokasi Gunung Papandayan sedang ditutupi kabut tebal sehingga jarak pandang terbatas.

(Bagas P//PW FRN)
#Bidhumas Polres Garut Polda Jabar

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.