Kapolres Muara enim Monitoring pleno di kecamatan sungai rotan

Kapolres juga melakukan monitoring di tiap kecamatan dan pengamanan pleno di kecamatan Sungai rotan untuk saat ini yang ada di Kabupaten muara enim Propinsi sumatera selatan

Berita146 Dilihat
banner 970x250

 

Muara enim- Sidang pleno penghitungan surat suara tingkat Kecamatan, KAPOLRES muara enim AKBP. JHON EKAPUTRA .SH.S,IK.MM
Di dampingi kapolsek sungai rotan AKP. SYAMSUHARTO. SH
memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan pengamanan di kantor PPK yang melaksanakan pleno di kabupaten muara enim, Selasa (20//02/2024).

Kapolres juga melakukan monitoring di tiap kecamatan dan pengamanan pleno di kecamatan Sungai rotan untuk saat ini yang ada di Kabupaten muara enim
Propinsi sumatera selatan

Ia juga membawa tim kesehatan dari Polres muara enim untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi petugas KPPS dan PPK.
Menjelang pleno penghitungan surat suara tingkat Kecamatan, Kapolres muara enim memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan pengamanan di kantor PPK yang melaksanakan pleno di kabupaten muara enim .dan selalu menginggat kan
“Untuk menjaga stamina para petugas PPS dan PPK

Kami selalu meningkatkan pengamanan, personil kami tambahkan sesuai perintah pimpinan, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dalam masa pleno tingkat kecamatan ini. Kami sudah siapkan personel dari BKO Brimob dan personel POH (Power On Hand) Kapolda
Sumsel ,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, selain melakukan monitoring secara langsung, ia juga memantau secara online.
Sebab, kegiatan pleno di tingkat kecamatan tersebut terkoneksi kepada Posko Digital Polres muara enim

Asep meminta wartawan saling bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menyampaikan pesan pesan positif kepada masyarakat.

“Agar masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita berita hoax yang tersebar di media sosial, karena dapat memecah belahkan masyarakat,” imbaunya.

Di tempat yang sama kapolsek sungai rotan AKP.SYAMSUHARTO.SH mengatakan untuk menjamin keamanan dan kelancaran Pleno, lanjutnya
Polsek sungai rotan bekerjasama dengan Koramil 404-01 gelumb
ang melaksanakan pengamanan di masing-masing PPK dengan menempatkan personel yang cukup untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada panitia, para saksi, perwakilan partai dan masyarakat.

“Saya sendiri bersama anggota untuk memastikan bahwa anggota tidak sendirian dalam melaksanakan tugas, kami juga melaksanakan monitoring ke PPK yang melaksanakan Pleno hari ini, dan hari ini kita mengunjungi PPK di kecamatan sungai rotan ,” jelas dia.

Kapolsek sungai rotan AKP.SYAMSUHARTO.SH menyebut, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek sungai rotan pasca tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 dapat terpelihara dengan baik.

“Berkat kerjasama dengan seluruh masyarakat, TNI-Polri dan dari masing-masing partai maupun perwakilan paslon, saat ini situasi di wilayah hukum Polres muara enim kondusif,” ucap dia.

Ia menegaskan, sejauh ini Polres muara enim telah menyiagakan ratusan personel gabungan untuk memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Prinsip dari Kepolisian, kami tidak pernah underestimate, semuanya diantisipasi, makanya di sini kami menyiagakan personel di masing-masing PPK, kemudian di Polres, kami menyiapkan pleton rayonisasi yang siap didorong apabila PPK memerlukan tambahan personel,” terang dia.
(AMROLL)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.