Kompolnas Mengapresiasi Kesiapan Polda Riau Hadapi Pilkada Serentak 2024

Dalam sambutannya, Kapolda Riau menyambut baik kunjungan Tim Kompolnas dan menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dalam melaksanakan tugas demi tercapainya tujuan Kompolnas di wilayah hukum Polda Riau. "Situasi dan kondisi secara umum di wilayah hukum Polda Riau relatif kondusif pasca Pemilu Presiden dan Wakil Presiden kemarin.

Apresiasi18 Dilihat
banner 970x250

 

 

Polrifastrespon.com | Pekanbaru – Silaturahmi Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) berlangsung di Ruang Rapat Dit Reskrimum Lantai 4 Polda Riau, Selasa (28/5/24) pukul 10.30 WIB. Hadir dalam acara tersebut Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal, Komisioner Kompolnas Republik Indonesia Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M. dan Irjen Pol. (Purn) H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., Irwasda Polda Riau, Para PJU Polda Riau, serta Kompol Mardona Lamtio, S.Pd., M.M. (Kasubbag Humas Protokol Kompolnas).

Dalam sambutannya, Kapolda Riau menyambut baik kunjungan Tim Kompolnas dan menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dalam melaksanakan tugas demi tercapainya tujuan Kompolnas di wilayah hukum Polda Riau.

“Situasi dan kondisi secara umum di wilayah hukum Polda Riau relatif kondusif pasca Pemilu Presiden dan Wakil Presiden kemarin. Seluruh jajaran Polda Riau, 12 Polres, bekerja secara maksimal dengan seluruh stakeholder,” ujarnya.

Kapolda Riau menambahkan bahwa persiapan untuk Pilkada serentak 2024 mendatang juga sudah disiapkan dengan matang.

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari aspek anggaran, administrasi, dan personel. Bahkan ada beberapa inovasi yang kami lakukan untuk meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan Pilkada nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner Kompolnas Irjen Pol. (Purn) H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H. menyampaikan apresiasi atas kinerja Polda Riau dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada serentak 2024.

“Alhamdulillah saya melihat hasil kinerja Kapolda Riau yang sangat luar biasa hebat,” pujinya.

Dawam menjelaskan bahwa kunjungan Kompolnas ke Polda Riau kali ini merupakan bagian dari tugas pokok Kompolnas untuk melakukan pengawasan eksternal sesuai Peraturan Presiden.

“Sebentar lagi di seluruh Indonesia akan dilaksanakan Pilkada serentak. Tentunya hal ini sudah disiapkan oleh Polda Riau, bagaimana persiapan pengamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak,” ungkapnya.

Dawam menegaskan bahwa Kompolnas datang ke Polda Riau karena melihat jumlah Pilkada yang cukup banyak, yaitu 10 kabupaten, 2 kota, dan 1 provinsi.

“Kami ingin melihat secara langsung kesiapan Polda Riau dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 mendatang,” pungkasnya.

Dengan kunjungan ini, Kompolnas mengapresiasi kesiapan Polda Riau dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak 2024 yang akan berlangsung di Provinsi Riau.***

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.