Masuk Musim Penghujan, Kapolda Wanti-wanti Personel Gerak Cepat

Dari pengamatan beberapa pekan terakhir, kondisi hujan deras selalu terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung. Kapolda mengatakan saat ini diperkirakan sudah masuk musim penghujan yang bisa menyebabkan potensi terjadinya bencana banjir.

Berita91 Dilihat
banner 970x250

 

LAMPUNG — Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika mewanti-wanti anggota jajarannya bisa bergerak cepat saat terjadi bencana alam.

Dari pengamatan beberapa pekan terakhir, kondisi hujan deras selalu terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung.

Kapolda mengatakan saat ini diperkirakan sudah masuk musim penghujan yang bisa menyebabkan potensi terjadinya bencana banjir.

“Saat ini kita berada pada puncak musim hujan, peluang terjadinya bencana hidrometeorologi bisa menyebabkan banjir di wilayah kita sangat tinggi,” kata Helmy saat inspeksi pasukan Brimob di Lampung Tengah, Kamis (8/2/2024).

Karena itu, anggota kepolisian harus siap siaga dalam membantu masyarakat dan instansi SAR ketika terjadi bencana tersebut.

“Kita harus mampu bergerak cepat untuk bisa membantu masyarakat apabila di wilayah tersebut terjadi bencana,” kata dia.

Begitu ada permasalahan bisa direspon dan ditanggulangi dengan cepat. Sehingga persoalan bisa diselesaikan lebih dini.

“Maupun apabila sebuah bencana bisa respon, tolong secara cepat sehingga jatuhnya korban yang lebih banyak bisa diminimalisir,” katanya.

“Kita semua berharap dengan kesiapsiagaan kita semua tugas yang menjadi tanggung jawab bisa dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.