Perkuat Kemitraan, Bidhumas Polda Kalbar Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Kegiatan ini berlangsung dengan suasana hangat dan responsif dari rekan-rekan awak media yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., yang didampingi Kasubdid Penmas Polda Kalbar AKBP Prinanto serta personel bidhumas lainnya. Tentunya kegiatan ini dihadiri oleh rekan rekan Jurnalis media online dan media sosial. Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Kalbar menggaris bawahi bahwa pentingnya menjaga kebenaran informasi dan menjaga etika jurnalisme, terutama dalam konteks pemilihan umum tahun 2024.

Berita52 Dilihat
banner 970x250

 

(FRN)
PONTIANAK, POLDA KALBAR – Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar menyelenggarakan silaturahmi dan ramah tamah bersama seluruh awak media online dan media sosial yang bertempat di Warung Nyam-Nyambal, Jalan Padat Karya, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan ini berlangsung dengan suasana hangat dan responsif dari rekan-rekan awak media yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., yang didampingi Kasubdid Penmas Polda Kalbar AKBP Prinanto serta personel bidhumas lainnya. Tentunya kegiatan ini dihadiri oleh rekan rekan Jurnalis media online dan media sosial.

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Kalbar menggaris bawahi bahwa pentingnya menjaga kebenaran informasi dan menjaga etika jurnalisme, terutama dalam konteks pemilihan umum tahun 2024.

Hal ini disampaikan Kombes Petit lantaran karena saat ini telah memasuki tahun politik dan pesta demokrasi serta pemilu serentak 2024.

“Bahwa awak media harus lebih teliti dalam menyebarkan informasi, kita harus bisa menjadi stabilisator dan katalisator bagi masyarakat dalam menafsirkan berita dan memastikan informasi tidak memicu polemik, mengajak semua pihak, termasuk media, untuk berkomunikasi dengan baik dalam menyampaikan informasi terkait Pemilu,” ungkapnya.

“Sebagai stabilisator kita harus bisa menyeimbangkan pemberitaan agar suasana di masyarakat tidak gaduh, namun apabila terjadi kegaduhan kita harus bisa menyajikan berita yang bisa cepat menyejukkan di masyarakat, bukannya malah memperkeruh suasana”, tambah Kombes Petit.

Dalam kegiatan tersebut, Kabid Humas juga menekankan peran jurnalis dalam rangka turut menegakkan kebenaran dimasyarakat maka fakta informasi yang terkonfirmasi dengan berbagai pihak yang berkompeten sangatlah penting agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan.

“Kami juga meminta maaf kepada teman-teman media apabila selama ini pelayanan kami masih kurang maksimal, untuk itu mohon saran dan kritiknya, terhadap pelayanan informasi selama ini dan akan kami jadikan evaluasi ke depan supaya lebih baik lagi,” tutup Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Petit Raden Petit Wijaya.( Humas)

Humas Polda Kalbar

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.