Sehari Kampanye Nasional di 2 Kabupaten, Satgas OMB Tinombala Siap Berikan Pengamanan

Direncanakan salah satu Ketua Umum Partai Politik peserta Pemilu 2024 akan hadir dan memberikan pidato politik dihadapan kader, relawan dan pendukungnya di 2 Kabupaten tersebut.

Berita135 Dilihat
banner 970x250

 

PALU, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala akan memberikan bantuan pengawalan dan pengamanan Kampanye nasional rapat umum di Kabupaten Poso dan Kabupaten Morowali, Jumat (2/2/2024) besok.

Direncanakan salah satu Ketua Umum Partai Politik peserta Pemilu 2024 akan hadir dan memberikan pidato politik dihadapan kader, relawan dan pendukungnya di 2 Kabupaten tersebut.

“Pengamanan Kampanye nasional yang dihadiri salah satu ketua umum partai politik peserta Pemilu 2024 diserahkan kepada Satgas OMB Tinombala Polres setempat,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Kamis (1/2/2024)

Direncanakan ada 2 Kabupaten yang akan dikunjunginya dalam pelaksanaan kampanye nasional di Provinsi Sulteng yaitu Kabupaten Poso dan Kabupaten Morowali, pada hari Jumat (2/2/2024) esok, ujarnya.

“Sesuai data yang diterima Kepolisian, Rombongan Ketua Umum Parpol tersebut akan menggunakan pesawat charter menuju Bandara Kasiguncu Poso dan menuju Bandara Maleo Morowali,” jelas Kabidhumas.

Djoko juga menyebut, kampanye di Kabupaten Poso diperkirakan akan berlangsung mulai pukul 10.00 s.d 12.00 wita dilapangan Sintuwu Maroso dengan jumlah masa kurang lebih 5.000 orang.

Lanjut Djoko yang juga Kasatgas Humas OMB Tinombala mengatakan, selesai kampanye di Kab. Poso, kampanye nasional akan dilanjutkan di Kabupaten Morowali yaitu Lapangan Sangiang Kinambuka Kec. Bungku Tengah dengan jumlah masa 5.000 orang mulai pukul 15.00 s.d 17.00 wita.

“Kampanye nasional di 2 kabupaten tersebut akan dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh Satgas OMB Tinombala Polres Poso dan Polres Morowali” beber Kabidhumas.

Dalam kesempatan ini Kabidhumas juga mengimbau kepada pendukung, relawan atau simpatisan parpol yang akan mengikuti kampanye nasional di 2 lokasi tersebut sekiranya dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

“Dalam berkendara agar tetap tertib dalam berlalu lintas dan tidak memakai sepeda motor dengan knalpot bogar (brong), tidak berkendara yang dapat membahayakan pengguna lalulintas lain” pintanya

Kabidhumas juga berpesan, masa kampanye agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu orang lain yang mungkin berbeda pilihan,

Untuk memastikan pelaksanaan kampanye berjalan tertib, aman dan lancar, kepolisian dibantu TNI dan mitra kamtibmas akan terus melakukan pengawalan dan pengamanan, hingga selesainya pelaksanaan kampanye, pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.