SOSIALISASI TERTIB LALU LINTAS OLEH SATLANTAS POLDA SULTENG BAGI SISWA/I SEKOLAH BALA KESELAMATAN PALU.

Kapolda SulTeng, Irjen Pol. Irjen Pol. Agus Nugroho menjelaskan bahwa jumlah pelaku laka lantas sepanjang tahun 2023 sebanyak adalah 380 orang dengan didominasi usia 18-25 tahun.Artinya bila merujuk pada statement Kapolda SulTeng, sangat perlu sosialisasi tertib lalu lintas senantiasa dilaksanakan secara berkesinambungan khususnya bagi generasi muda.

banner 970x250

Jurnalis Horizontal News
Januari 29, 2024.
PALU, SULAWESI TENGAH – Undang undang Republik Indonesia No. 2/2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya pada butir c pasal 14 Bab III tentang Tugas dan Wewenang Polisi sebagai aparat penegak hukum adalah membina masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan.
Dan Realisasi dari UU tersebut di atas pada hari ini Senin 29 Januari 2024,diwujudkan melalui kehadiran Dirlantas Polda SulTeng yang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Aula Sekolah Kristen Bala Keselamatan di Jl. Towua No. 80, Palu Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 300 siswa/i dari tingkat SD, SMP,SMA dan SMK, AKP. Nurfaida yang didampingi oleh Bripka Pol. Samsul, Bripka Pol. Roma, serta Jems Tampinongo, guru kesiswaan dari Sekolah Bala Keselamatan, memberikan penyuluhan kepada siswa/i yang hadir tentang pentingnya tertib berlalu lintas sebagaimana yg diamanatkan oleh UU Lalu lintas dan Angkutan Jalan Raya No. 22/2009, dimana salah satu tujuannya adalah untuk menekan angka laka lantas di kota Palu.

Dilansir dari Antara News, Selasa 2 Januari 2024, dalam pernyataannya Kapolda SulTeng, Irjen Pol. Irjen Pol. Agus Nugroho menjelaskan bahwa jumlah pelaku laka lantas sepanjang tahun 2023 sebanyak adalah 380 orang dengan didominasi usia 18-25 tahun.Artinya bila merujuk pada statement Kapolda SulTeng, sangat perlu sosialisasi tertib lalu lintas senantiasa dilaksanakan secara berkesinambungan khususnya bagi generasi muda.

Selain kegiatan penyuluhan, juga berlangsung dialog interaktif antara para siswa/I yang hadir dengan AKP Nurfaida lewat sesi Tanya jawab, dan bagi peserta penyuluhan yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan hadiah, sehingga acara ini menjadi menarik bagi semua yang hadir, serta diikuti dengan antusias.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.15 wita ini berakhir pada pukul 10.30. Kendati singkat namun kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pada siswa/I yang hadir agar memahami ata tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri serta orang lain. Laporan oleh Member Barani, Sekretaris FRN Palu,Penulis: Arifo F. Sinubu. Jurnalis Hozontal News.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.