Tokoh Sulteng Bantah, Ledakan Smelter Di PT GNI Morowali Utara Bukan Tungku, Ini Keterangan Kapolres

Saya sudah himpun dari masyarakat Morowali Utara, bahwa itu bukan ledakan tungku melainkan percihan api, akibat Interaksi Panas dan dingin bertemu," tegasnya. Sedangkan Informasi Satu karyawan berinisial SH (21) dilaporkan tewas akibat insiden ini, Agus belum terima informasi tersebut. Ketika Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijaya saat dimintai konfirmasi awak media Jumat sore (29/9/2023).

Berita57 Dilihat
banner 970x250

 

Jakarta – Informasi Detik.Com bahwa di Smelter PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng) terjadi Ledakan Tungku, dibantah Tokoh Sulteng Agus Flores yang juga Ketum Perkumpulan Wartawan Fast Respon, Agus Flores.

” Saya sudah himpun dari masyarakat Morowali Utara, bahwa itu bukan ledakan tungku melainkan percihan api, akibat Interaksi Panas dan dingin bertemu,” tegasnya.

Sedangkan Informasi Satu karyawan berinisial SH (21) dilaporkan tewas akibat insiden ini, Agus belum terima informasi tersebut.

Ketika Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijaya saat dimintai konfirmasi awak media Jumat sore (29/9/2023).

Membenarkan terjadinya Ledakan tersebut, akan tetapi bukan tungku meledak.

Imam menjelaskan, Peristiwa tersebut terjadi di Smelter 1 PT GNI di Kecamatan Petasia pada Rabu (27/9) sekitar pukul 10.45 Wita.

Korban yang bekerja sebagai operator ekskavator itu awalnya mengambil slag di tungku 7 smelter 1.

 

Hanya saja slag tersebut masih dalam kondisi panas. Slag kemudian meledak saat didinginkan dengan air.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban saat mengambil slag diduga masih dalam kondisi panas sehingga pada saat didiginkan dengan air terjadi letupan karena dalam kondisi suhu tinggi,” terangnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.