Polda Kaltara Ajak POM TNI Rapat Bersama Terkait Tindak Lanjut Rakernis Propam_POM TNI Di Jakarta

Kegiatan tersebut dihadiri Kabid Propam Polda Kaltara Kombes Pol. Krishadi Permadi, S.I.K, M.H, beserta Jajaran Propam Polda Kaltara, POM TNI AD, POM TNI AU dan POM TNI AL. Kegiatan koordinasi dan ramah tamah yang dilaksanakan di Warung Kopi Tiam Kota Tarakan, guna menindaklanjuti Rakernis POM TNI TA 2024 Tersebut.

TNI POLRI11 Dilihat
banner 970x250

 

JAKARTA _ Untuk kondusifitas dan guna Sukseskan Pilkada di Kalimantan Utara (Kaltara), Belum lama ini Polda Kaltara melaksanakan Kegiatan Koordinasi dan Rama Tamah di Warung Kopi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kabid Propam Polda Kaltara Kombes Pol. Krishadi Permadi, S.I.K, M.H, beserta Jajaran Propam Polda Kaltara, POM TNI AD, POM TNI AU dan POM TNI AL.

Kegiatan koordinasi dan ramah tamah yang dilaksanakan di Warung Kopi Tiam Kota Tarakan, guna menindaklanjuti Rakernis POM TNI TA 2024 Tersebut.

Turut hadir pula AKBP Eko Nugroho, S.I.K. (Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Kaltara), Kompol Larfin Tambunan S.H. (Ps.Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Kaltara), Letkol Almuhaimin (Komandan POM AL Tarakan), Mayor Toto (Wakil komandan POM AL Tarakan), Kapten POM Agung Widagdo (Kasi Gaktib Satpom Lanud Anang Busra), Mayor Cpm Aliansyah (Wadandenpom VI/3 Bulungan), Kapten Budi K. (Komandan Subdenpom Tarakan), Kaur Gakkum Subbidprovos AKP Mario P, Para Kasi/Kanit Propam dan Bintara Propam Polres, Perwira dan Bintara Bidpropam Polda Kaltara, Perwira dan Bintara POM AD/AU/AL.

Dalam sambutannya Kabid Propam Polda Kaltara menyampaikan terkait koordinasi dan penguatan menjelang Pilkada tahun 2024 untuk saling menjaga silahturami demi menjaga sinergitas TNI-POLRI.

Kabid Propam mengatakan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dalam penegakkan hukum di lingkungan TNI dan Polri di lingkungan Kalimantan Utara.

“Untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan pola sikap dalam hal penegakkan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI dan Kepolisian. Disamping itu juga untuk mewujudkan suatu penegakkan hukum yang solid, transparan, akuntabel,” ujar Kabid Propam.

Kabid Propam Polda Kaltara juga menyampaikan akan selalu menerima dan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pelanggaran anggota Polri di wilayah Kalimantan Utara.

Lanjut Kabid Propam Sebagai penegak hukum maka Polri harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, artinya sebelum menertibkan masyarakat maka perlu tertib ke dalam. Dari kondisi yang ada di wilayah hukum Polda Kaltara masih ada anggota-anggota Polri yang melakukan pelanggaran seperti terlibat narkoba, mangkir dari tugas maupun pelanggaran lainnya dan tentu ini akan menjadi catatan tersendiri dan tentu akan berdampak pada karier yang bersangkutan.

Kemudian beberapa sambutan oleh Komandan POM TNI AL Tarakan Letkol. Almuhaidin untuk saling menjaga sinergitas TNI-POLRI dan sama – sama menjaga nama baik antara instansi.

Komandan POM TNI AL Tarakan Letkol. Almuhaidin menyampaikan untuk saling peduli dan sama – sama menghimbau dan secara cepat untuk menindaklanjuti terkait gesekan antar anggota Polri maupun dengan TNI.

Lalu sambutan oleh Wadandenpom VI/3 Bulungan, Mayor Cpm Aliansyah Mayor Aliansyah berterimakasih karena sudah di undang dalam rangka koordinasi dan ramah tamah dan menyampaikan meminta bantuan untuk selalu berkoordinasi terkait pelanggaran anggota khusus nya TNI-AD yang ada di wilayah kalimantan Utara.

Selama kegiatan koordinasi dan ramah tamah dilakukan pengamanan dan pengawasan oleh Personel Siepropam Polres Tarakan dan kegiatan berlangsung secara aman dan lancar.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.