Polres Bengkayang Terima Asistensi dan Sosialisasi Dari Biro SDM Polda Kalbar

Asistensi Calon Siswa Bintara dan Tamtama Polri lulus terpilih Tahun 2023 dilaksanakan di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang, Selasa (24/10/23) pagi. Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. tersebut juga dihadiri Kapolres Bengkayang, Tim Biro SDM Polda Kalbar, Personel Bag SDM Polres Bengkayang dan para Calon Siswa lulus terpilih pengiriman Polres Bengkayang.

ASSDM POLRI55 Dilihat
banner 970x250

 

Bengkayang-FRN Kalbar – Bagdalpers Ro SDM Polda Kalbar menggelar kegiatan Asistensi Calon Siswa Bintara dan Tamtama Polri lulus terpilih serta Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2024.

Asistensi Calon Siswa Bintara dan Tamtama Polri lulus terpilih Tahun 2023 dilaksanakan di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang, Selasa (24/10/23) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. tersebut juga dihadiri Kapolres Bengkayang, Tim Biro SDM Polda Kalbar, Personel Bag SDM Polres Bengkayang dan para Calon Siswa lulus terpilih pengiriman Polres Bengkayang.

Adapun dalam asistensi disampaikan materi maupun sosialisasi tentang proses tes sebelum pelaksanaan kegiatan pendidikan, dan dilakukan pengecekan kesiapan para casis yang diketahui seluruhnya asli putra daerah tersebut.

“Pada intinya, kami melakukan pengecekan perubahan setelah dilatih di wilayah masing-masing, apakah mengalami perkembangan baik dari fisik maupun latihan PBB yang rutin dilaksanakan Polres Bengkayang,” ujar Kabag Dalpers.

Selanjutnya Tim melakukan Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2024 diwilayah perbatasan, yang berlangsung Aula Kantor Kecamatan Jagoi Babang.

Dalam kegiatan diikuti Camat Jagoi Babang, Kapolsek Jagoi Babang dan Kapolsek Siding, sementara peserta yang terlibat yaitu Perwakilan Kepala Desa, Tokoh Adat, Agama, Pemuda. Masyarakat yang memenuhi syarat dan berminat menjadi anggota Polri, Siswa SMA maupun SMK di Kecamatan Jagoi Babang.

AKBP Tris Supriadi menegaskan dalam penerimaan calon anggota Polri tidak ada pungutan biaya dan dilaksanakan menggunakan Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Supriadi juga meminta kepada peserta yang hadir untuk tidak percaya kepada pihak-pihak atau oknum tertentu yang mengatasnamakan Polri meminta biaya dalam penerimaan calon anggota Polri.

“Silahkan para pelajar yang berminat untuk bergabung menjadi anggota Polri untuk sejak dini menyiapkan kesehatan jasmani dan rohani, akademik maupun fisik masing-masing,” kata Supriadi.

“Karena dalam penerimaan anggota Polri, ada beberapa tahapan seleksi seperti tes administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, tes akademik, dan tes kesamaptaan jasmani. Maka persiapkan diri dengan baik,” tambahnya.( Novi/hms)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.