Presiden Jokowi Resmikan 16 Ruas Jalan.

Pada hari ini, dengan mengucap Bismillahir rahmanir rahim, saya resmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Tengah," kata Presiden Jokowi di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan. Inpres tersebut mencakup pembangunan 15 ruas jalan dengan panjang total 147 kilometer dan biaya Rp330 miliar yang tersebar di sembilan kabupaten/kota.

Presiden RI49 Dilihat
banner 970x250

 

BANGKEP _ Presiden Joko Widodo menekan tombol sirine tanda peresmian pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, Selasa (26/3/2024).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah yang tersebar di sembilan kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Pada hari ini, dengan mengucap Bismillahir rahmanir rahim, saya resmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Presiden Jokowi di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Inpres tersebut mencakup pembangunan 15 ruas jalan dengan panjang total 147 kilometer dan biaya Rp330 miliar yang tersebar di sembilan kabupaten/kota.

Presiden menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus memeratakan pembangunan infrastruktur di seluruh daerah di tanah air.

“Saya kira tidak hanya di sini, di provinsi-provinsi yang lain juga kita akan cek semua pelaksanaan yang berkaitan dengan jalan daerah,” ujar Presiden ketika berbicara kepada wartawan di Pasar Salakan.

Peresmian Inpres Jalan Daerah di wilayah setempat disambut gembira salah satu warga Salakan, Christian.

“Jadi memang dalam masa itu, dalam suatu pemerintahan pasti akan ada proses dan pembangunan, dan syukur saat ini dengan program yang dilaksanakan dari pemerintah pusat lewat kewenangan Bapak Jokowi, dampak dari pembangunan infrastruktur itu sudah bisa kami rasakan,” katanya.

Tanggapan lainnya disampaikan salah satu pelajar, Reynold, yang merasakan perjalanannya ke sekolah menjadi lebih aman dan nyaman berkat dukungan infrastruktur jalan yang baik.

“Dengan adanya jalan ini mungkin menjadi sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan karena kami bisa menggunakan jalan ini dengan baik tanpa takut-takut untuk jatuh,” katanya.

Joshua, pelajar lainnya, menyatakan perbaikan jalan meningkatkan keamanan dan kenyamanan, terutama bagi pengendara motor.

“Terbantu dengan jalan ini karena dulu jalan yang sedikit berlubang, tapi dengan adanya jalan ini kami semua mungkin keamanannya mungkin bisa lebih ditingkatkan,” katanya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke daerah ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Christian pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih Bapak karena dengan begitu banyaknya kesibukan masih bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke daerah kami khususnya daerah Kabupaten Banggai Kepulauan,” katanya.

*Sumber (ANTARA/HO-Sekretariat Presiden)*

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.