Tok, Rakernas PW FRN Counter Polri Hari Ini Resmi Dibuka di Bali

Para pengurus dan anggota PW Fast Respon Nusantara (FRN) Counter Polri seluruh Indonesia tampak antusias mengikuti jalannya Rakernas tersebut yang akan berlangsung selama tiga hari sejak 20 – 22 Desember 2023.

Berita81 Dilihat
banner 970x250

 

BALI- Tepat pada hari ini Rabu 20 Desember 2023, Rapat Kerja Nasional PW Fast Respon Nusantara (FRN) Counter Polri seluruh Indonesia dilaksanakan di Kang Janger Restoran Badung Bali.

Para pengurus dan anggota PW Fast Respon Nusantara (FRN) Counter Polri seluruh Indonesia tampak antusias mengikuti jalannya Rakernas tersebut yang akan berlangsung selama tiga hari sejak 20 – 22 Desember 2023.

Sebelumnya Ketua Umum PW Fast Respon Nusantara (FRN) Counter Polri, Agus Flores mengatakan Bali menjadi destinasi Rakernas untuk sejumlah pemilik media yang berbadan hukum.

“Adapun penangungjawab pemilik media telah berkumpul untuk merencanakan dan memastikan dalam Rakernas di Bali ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan,” kata Agus Flores, Senin (18/12).

Agus Flores menegaskan bahwa PW Fast Respon Nusantara (FRN) Counter Polri adalah salah satu organisasi kewartawanan yang baru eksis mengumpulkan berkas untuk memenuhi persyaratan kepada Dewan Pers, dan dokumen yang akan diserahkan agar Organisasi ini dapat menjalani proses verifikasi di Dewan Pers.

Agus Flores juga menyatakan Kapolri dan Wakapolri merupakan promotor yang bermitra dengan PW FRN. “Tetap jaga sosial kontrol, PW FRN ini tetap kita jaga mulai dari pembina dan penasehat dan semoga kita tetap solid di organisasi”.

Selanjutnya, kata dia kami akan tata wartawan yang akan bergabung di PW FRN sebagai jurnalis yang profesional, dengan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara serentak.

“Upaya ini diharapkan dapat membawa semua media yang tergabung dalam PW FRN untuk mendapatkan verifikasi faktual oleh Dewan Pers,” katanya.

Tujuan utama PW FRN adalah mengakomodir seluruh wartawan se-Indonesia menjadi wartawan Fast Respon dengan tujuan membantu program-program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Kepala Kepolisian Resort (Kapolres), dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) sesuai dengan Undang-undang Kepolisian.

Saat ini, FRN juga berkomitmen untuk bersinergi dengan Asisten Bidang Sumber Daya Manusia (SDA), Badan Reserse Kriminal, Divisi Profesi dan Pengaman, Divisi Hukum, dan Divisi Hubungan Masyarakat.

Melalui pembentukan cabang-cabang di masing-masing Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), FRN bertujuan untuk membantu program presisi dan segala program Kapolri yang berlanjut.

“FRN adalah satu-satunya organisasi wartawan dengan visi membantu program-program Polri,” tegas Agus Flores.

Dengan demikian, Rakernas PW FRN diharapkan menjadi momentum penting dalam membentuk barisan wartawan profesional yang mendukung keberhasilan program-program kepolisian di tanah air*

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.